Hot News »
Bagikan kepada teman!

Dititipin Guru TK

Penulis : Dhony arifil huda on Senin, 24 Juni 2013 | 6/24/2013 05:02:00 AM

Senin, 24 Juni 2013

Waktu gue nulis bagian yang ini, posisi mata gue masih ngantuk berat. Gue kebangun dari tidur, g bisa tidur lagi. Pas liat jam, udah jam 4.48 pagi. Ya sudahlah, gue nulis aja.
Jadi ceritanya gini, waktu itu usia gue baru menginjak +/-3 tahunan. Entah gimana ceritanya, gue didaftarin sama ibu gue ke sebuah sekolah TK yang berada tak jauh dari pasar tempat ibu gue jualan.
Gue masih inget bener, waktu ibu daftarin gue ke sekolah tersebut, si guru TK bilang, "maaf bu, usianya belum cukup". Gue mah ga tau apa-apa ya soal usia belum cukup lah, tinggi badan belum sampai tinggi semampai lah, dll. Soal tinggi meninggi, pastinya gue lebih tinggi dari pohon padi (hihihi).
Setelah ibu gue dibilangin kayak gitu sama si bu guru, ibu gue bilang gini, "kalau gitu saya titip anak saya aja bu". Si bu guru mengangguk tanda bahwa Dia bakal dapat musibah. Bisa jadi waktu itu dia berpikiran gini, "wah, musibah nih". haha..
Akhirnya, jadilah gue dititipin di sekolah TK tersebut. Tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan sekolah ini. Maklum, gue masih anak-anak, belum tau apa arti adaptasi. Yang terpenting adalah berangkat, nyanyi2, bolos. hehe..
Eh, beidewe dulu gue sering bolos loh... Dulu gue sering ngerasa bosan dengan suasana kelas. Tiap hari berisik banget. Kayak pasar ikan kedatangan Tukul Arwana! Tiap gue pulang (bolos), ibu selalu tanya, "jam segini kok udah pulang?", lalu gue jawab,"ada rapat, bu".
Ga nyangka gue, waktu itu gue pinter bohong. Sama ortu sendiri lagi.hihihi...
Tapi itu dulu sob, sekarang mah masih. haha.. Masih ganteng maksudnya (cieee..).

Begitulah ceritanya. Eh, jangan tidur dulu dong! gue ceritain malah tidur. Enak banget lo kampret!
:p
komentar | | Read More...

Manusia Sabtu Pon

Penulis : Dhony arifil huda on Minggu, 23 Juni 2013 | 6/23/2013 11:03:00 PM

Minggu, 23 Juni 2013

Gue dilahirkan ke dunia 24 tahun silam, tepatnya tanggal 15 April 1989. Hari kelahiran gue Sabtu pon. Pon adalah salah satu hari di penanggalan Jawa. Nama kecil gue Dhony Arifil Huda. Nama keren pemberian Ayah & Pakdhe gue.
Dhony, diambil dari kata Romadhon. Artinya pada saat gue lahir bertepatan dengan bulan Ramadhan. Arif, artinya mengerti atau memahami. Huda berarti bijaksana. Gimana? ada tanggapan soal nama gue? hehehe..

Udah ah nulisnya, gue udh ngantuk. sekarang udh jam 23.03. Bersambung besok ya.
komentar | | Read More...

Cita-cita Baru

Penulis : Dhony arifil huda on Sabtu, 22 Juni 2013 | 6/22/2013 10:58:00 PM

Sabtu, 22 Juni 2013

Hmmm... Entah apa yang gue rasain. Gara-gara Raditya Dika, gue jadi terserang virus cinta menulis. Dia emang inspiratif banget. Kata-katanya, tingkah lakunya, bahkan gaya berjalannya sekalipun, bisa membuat gue ketawa. Dia emang gila banget. Gilanya melebihi orang2 gila yang sesungguhnya. Kalau gue menyamakan Radith dengan orang gila tergila di Indonesia, mungkin gue akan ingat dengan aktor Deddy Corbuzier. Ups, Deddy Corbuzier bukan aktor, tapi penyanyi. Penyanyi yang punya lirik itu-itu doang. Kalo ga salah liriknya begini, "tatap mata saya!".

Balik lagi ke soal cita-cita. Menurut gue, cita-cita itu sesuatu yang bisa berubah-ubah. Seperti musim. Kadang hujan, kadang panas, kadang hujaaaan, kadang panaaas...
Nah, ngomongin soal cita-cita,sebenernya cita-cita yang udah sempat nempel di pikiranku tuh banyak banget. Mungkin kalo dihitung pake jari, 10 jari cukup lah. Dulu waktu gue masih kecil, gue sempet kepingin jadi Pilot. Tiap hari kalau ada pesawat lewat, gue selalu teriak, "paaaak, njaluk duwite!" (paaaak, minta uangnya!). Benar-benar pembodohan. Pakde saya bilang, kalau pesawat itu bisa jatohin duit kalau pesawatnya denger. Padahal nggak banget kaaan?
Setelah sempet kepingin jadi Pilot, cita-citaku berubah. Sewaktu masuk MAN (setingkat SMA), gue kepingin jadi ahli Perbankan Syariah. Cita-cita ini berlanjut hingga gue lulus MAN. Sampai akhirnya, gue ngelanjutin kuliah di Jogja di kampus favorit semua mahasiswa (yang tidak lolos PMDK/SPMB). Kampus gue namanya STEI-Yo. Namanya asing. Asing banget. Kalau bukan kernet bis mungkin ga bakalan tau itu kampus apaan. Maklum, kampusnya tu seperti sisa makanan yang nempel di gigi. Kecil banget!
Alhamdulillah, dari kampus tersebut gelar Sarjana Ekonomi Islam berhasil gue raih.
Lulus kuliah, enaknya kemana ya? Nah, karena cita-cita menjadi ahli perbankan syariah masih menempel di kepala hingga gue lulus kuliah, barulah gue mulai lamar sana lamar sini. Waktu itu gue ngelamar di BMT (sejenis koperasi syariah). Alhamdulillah-nya, lamaran gue diterima. Mulailah gue kerja di situ dengan gaji yang gue sendiri cuma bisa menikmati gaji tersebut dalam waktu 2 minggu. Selebihnya, gue minta ortu.

10 bulan gue kerja di situ, gue ngerasa butuh tantangan baru. Kali ini, cita-cita gue buat jadi ahli perbankan syariah sudah hilang. Gue pengen move on! Akhirnya gue cari kerjaan dan alhamdulillah keterima di sebuah perusahaan logistik/pengiriman barang yang ada di Semarang. Di sini gajinya lumayan bro. Kalau duitnya ditata sedemikian rupa, tuh duit bisa dipake buat bantal! Bantalnya kambing.
Seperti tantangan baru yang gue pengen, di situ gue dapetin banyak tantangan baru. Mulai berbenturan dengan banyak masalah yang gue sendiri sempat merasa belum memenuhi kapasitas untuk menanganinya. Tapi apapun itu, gue selalu berusaha buat lakuin yang terbaik.
2 tahun 3 bulan gue kerja di situ, gue merasa bosan. Gue bosan dengan aturan-aturan, pembagian job yang ga jelas, dan hubungan keharmonisan antar karyawan yang kurang bagus. Akhirnya gue memutuskan buat gantung sepatu dari tempat kerjaan gue tersebut.

Keluar dari kerjaan, gue dipaksa sama otak gue untuk berfikir. Mau ngapain setelah keluar dari sana? Hmm.. Gue pergi Jogja aja. 6 hari berlibur di Jogja, gue ngerasa pikiran gue fresh kembali. Kalo dianalogikan, pikiran gue tu seperti gudeg (sayur nangka) yang udah mau basi tapi dipanasin kembali (*pijat2 pundak karena pegal).
Pulang dari Jogja, gue memutuskan untuk membuka usaha. Usaha apa juga gue masih bingung. Tapi sewaktu gue di Jogja, gue keinget dengan teman gue yang lagi usaha jualan kaos oblong. Ya udah, karena itu ide yang menurutku bisa dicontoh, gue ikutan aja berbisnis kaos oblong. Bisnis kaos oblong ternyata susah. Susah apa karena emang gue yang ga bisa berbisnis ya? ahh.. bulshit dah. Mungkin karena emang belum rezeki ajaaa...

Belum genap 1 bulan gue buka usaha, PINBUK Jogja ngabarin kalo gue diminta untuk berangkat ke Banyuasin yang terletak di Sumatera Selatan. Memang sih, beberapa waktu yang lalu gue emang pernah masukin lamaran buat jadi pendamping atau lebih kerennya konsultan untuk masyarakat transmigrasi.
Menjadi pendamping sesungguhnya bukanlah cita-cita gue, tapi lebih ke penggalian potensi diri. Dan saat ini, saat saya menulis tulisan ini, saya sedang berada di Banyuasin. Tepatnya di Desa Muliasari Kecamatan Tanjung Lago.

Kegiatan menjadi pendamping banyak banget. Ada dua lembaga yang gue dampingi. Dua lembaga tersebut adalah RMP (Rice Miling Plant) atau pabrik penggilingan padi, kemudian PPOGTS (Pabrik Pupuk Organik Granular Telangsari). Di sini, gue dituntut untuk bisa membuat dua lembaga tersebut berjalan dengan bagus karena memang sebelumnya lembaga ini kurang bagus berjalannya.
Pusing, meriang, malas, sering banget dateng. Hingga pada suatu ketika, gue coba buka youtube. Gue berharap ada kebahagiaan yang bisa gue dapetin dari youtube. Alhamdulillah, gue nemuin video stand up commedy! Gue buka satu persatu, gue donlot tuh video, dan akhirnya gue seperti mendapat kebahagiaan.
Salah satu komedian favorit di stand up commedy adalah Raditya Dika. Gue suka dengan gayanya, cara berbicaranya, cara berpakaiaannya, gerak-geriknya, pokoknya gue suka banget laah!
Nah, inilah cita-cita baru gue. Menjadi orang yang bisa membuat orang lain bahagia dan tertawa dan lupa sejenak dengan permasalahan-permasalahan sehari-hari. :)
 
komentar | | Read More...

Lowongan Kerja Terbaru 2013

Penulis : Dhony arifil huda on Kamis, 14 Maret 2013 | 3/14/2013 05:41:00 AM

Kamis, 14 Maret 2013

Posted: 14 Mar 2013 08:31 AM PDT
Lowongan Sales Pertamina Patra Niaga – PT Pertamina Patra Niaga, Originally registered as PT ELNUSA HARAPAN in 1997, PT PATRA NIAGA was launched in 2004 to focus on the downstream oil and gas...

Ini hanya deskripsi saja Untuk info lengkap, silakan kunjungi http://jarno.web.id atau klik link title di atas
komentar (1) | | Read More...

Lowongan Kerja Terbaru 2013

Penulis : Dhony arifil huda on Rabu, 13 Maret 2013 | 3/13/2013 05:39:00 AM

Rabu, 13 Maret 2013

Posted: 13 Mar 2013 07:08 AM PDT
Lowongan Kerja PT Ultrajaya Milk Industry Maret 2013 – PT Ultrajaya Milk Industryadalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produsen dan trading produk-produk makanan berupa susu, minuman dan...
komentar | | Read More...

Lowongan Kerja Terbaru 2013

Posted: 13 Mar 2013 02:06 AM PDT
Gan ane sedang butuh [COLOR=blue !important]Desainer Grafis [/COLOR]untuk desain kaos di perusahaan ane,

Syaratnya:
1. Laki-laki
2. Pendidikan Min SMA/Sederajat
3. Bisa membuat Desain grafis
4. Excellent mengoperasikan Photoshop dan Corel Draw
5. Memiliki citarasa seni yang bagus
6. Bisa bekerja secara Fulltime 8jam/hari
7. Domisili/mau di tempatkan di Yogyakarta
komentar | | Read More...

Lowongan Kerja Terbaru 2013

Posted: 13 Mar 2013 03:25 AM PDT
Lowongan BJB Pantura – Jarno.web.id – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk – Bank BJB is a leading regional development banks in Indonesia which is rapidly growing,...

Ini hanya deskripsi saja Untuk info lengkap, silakan kunjungi http://jarno.web.id atau klik link title di atas
komentar | | Read More...

Teori Dasar Etika Bisnis Islami

Penulis : Dhony arifil huda on Selasa, 12 Maret 2013 | 3/12/2013 06:55:00 PM

Selasa, 12 Maret 2013


Oleh : Dhony Arifil Huda [1]

Dalam mempelajari ilmu Bisnis Islam, kita pasti akan dihadapkan dengan beragam hal yang sangat kompleks. Mulai dari teori-teori yang disajikan, hingga menyangkut etika atau moral yang harus dijalankan yang sesuai dengan prinsip Islam. Untuk menuju kepada pemahaman menyangkut Etika Bisnis Islam, alangkah baiknya jika kita mengetahui apa itu Bisnis Islam. Dalam tulisan kali ini, saya akan memaparkan secara singkat apa itu Bisnis Islam beserta hal-hal yang terkait dengannya. 

a.      Definisi Bisnis Islami 
Menurut Harsono, “bisnis adalah semua lembaga, besar atau kecil, dengan berbagai variasi bidang kegiatan yang menciptakan barang atau jasa dengan tujuan untuk mendapatkan laba” (2006:3). Menurut Harsono, “bisnis adalah semua lembaga, besar atau kecil, dengan berbagai variasi bidang kegiatan yang menciptakan barang atau jasa dengan tujuan untuk mendapatkan laba” (2006:3). 
komentar (1) | | Read More...

Konsep Perbankan Syariah (BAG 3)



Oleh : Dhony Arifil Huda[1]


Pengantar
Pada tulisan sebelumnya, penulis telah menyinggung mengenai produk penghimpunan dana di bank syariah di Indonesia. Maka, pembahasan selanjutnya yaitu mengenai produk penyaluran dana atau disebut landing atau financing.
Produk Penyaluran Dana
Penyaluran dana bank syariah sering juga disebut pembiayaan. Pembiayaan yang dijalankan Bank syariah di Indonesia dalam operasionalnya menggunakan produk-produk penyaluran dana yang terbagi atas tiga model[2], yaitu : 1) transaksi pembiayaan yang ditujukan untuk memiliki barang dengan prinsip jual beli, 2) transaksi pembiayaan yang ditujukan untuk mendapatkan jasa dilakukan dengan prinsip
komentar | | Read More...

Lowongan Kerja Terbaru 2013

Penulis : Dhony arifil huda on Senin, 11 Maret 2013 | 3/11/2013 08:02:00 PM

Senin, 11 Maret 2013

Posted: 11 Mar 2013 07:38 PM PDT
KarirZone.com – Bank DKI yang berkantor pusat di Jakarta sedang mengembangkan jaringan bisnis ke berbagai... more »
Posted: 11 Mar 2013 07:01 PM PDT
KarirZone.com – Kementerian Kesehatan (disingkat Kemenkes) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kesehatan.... more »
komentar | | Read More...
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA - SAYA SENANG ANDA MENGUNJUNGI BLOG SEDERHANA INI - MOHON MAAF APABILA ADA BANYAK KEKURANGAN - JIKA ANDA TIDAK KEBERATAN, MOHON KIRANYA UNTUK BERPARTISIPASI MENYANTUMKAN LINK ANDA DI BLOG INI. TERIMAKASIH

Translate To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate by Google ( berandapagihari )
[Pasang Widget] | [tutup]

Traffic History

Promote Your Link

Copy Paste Untuk TUKAR LINK

Blog Information

Ads

bisnis paling gratis
 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger